Rancangan Piala Dunia U-20 Berakhir Aplaus untuk Jokowi

· | JOE HOO GI | 29/03/2023
Rancangan Piala Dunia U-20 Berakhir Aplaus Untuk JokowiJokowi cukup kirim Erick Thohir bernegosiasi dengan FIFA. Selanjutnya pasti akan menjadi berita dunia yang sangat mendunia. Berita Perang Rusia Ukraina dipastikan amblass ratingnya

JOEHOOGI.COM - Sepekan ini publik dipergaduhkan dengan kick off I Wayan Koster yang telah secara resmi menolak Timnas Israel untuk hadir di Bali dalam drawing Piala Dunia U-20.

Ganjar Pranowo muncul sebagai winger menerima assist dari I Wayan Koster. Sorak-sorai netizen +62 pun turut larut dalam keriuhan atmosfer RI.

Sebagai wasit Plt Menpora Muhadjir Effendy memastikan permainan terus berjalan baik. Dengan hakim garis Menkumham Mahfud MD memantau bola apabila keluar lapangan. Sementara di pinggir lapangan ada Ibu Mega yang menyaksikan permainan sesuai strategi arahannya. The Great Queen Maker. 

Pihak rival I Wayan dan Ganjar justru merupakan kawan sendiri. Sehingga daripada kawan berhadapan dengan kubu PKS dan para khilafernya yang punya indikasi bermain rusuh, lebih baik pertandingan adalah All PDI-P Final.

Gibran muncul menyatakan kesiapan Solo. Di posisi kiper Erick Thohir masih mengamankan gawangnya. Tiba-tiba dari luar lapangan muncul Jusuf Kalla yang mau ikut bermain. Maka tiba saatnya Jokowi masuk gelanggang. Kalau boleh menebak selanjutnya adalah babak Erick save the day.

Masih ingat hebohnya pawang hujan Mandalika? Ini memang permainan tingkat tinggi. Tentu dengan high risk politic.

Penolakan-penolakan Timnas Israel yang tadinya riuh oleh PKS dan para khilafernya, tapi kini orchestranya telah direbut PDIP. Terbukti panggung penuh diisi oleh kader-kader PDIP. Oposisi digeser melipir.Pemain keturunan Yaman mingkem gak ngisi panggung. Drama politik ini semuanya sudah terukur oleh Jokowi dan timmnya: Erick Thohir, Polri, TNI, BIN dan lain-lain.

Jokowi sengaja bertemu Dubes Palestina di Istana pada tanggal 24 Maret 2023. Dari situ Jokowi mendapat jaminan bahwa Palestina tidak akan marah karena ada Timnas Israel di U-20,. Pertemuan itu juga merupakan unggah-ungguh Jokowi untuk menjaga perasaan Palestina. Terbukti Palestina tidak mempermasalahkannya. Statement dari pihak Palestina itu menjadi pijakan Jokowi dalam speech-nya malam ini.

Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina, karena dukungan kita kepada Palestina selalu kokoh dan kuat, ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya pada Selasa, 28 Maret 2023, di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan urusan politik, tegas Presiden Jokowi.

Saat ini FIFA juga telah mengetahui adanya penolakan-penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20. Tapi kita baik Pemerintah dan PSSI masih terus berusaha agar ada solusi terbaik, tutur Presiden Jokowi. 

Pada akhirnya applause itu untuk Jokowi. Selanjutnya Will Erick save the day? Yes panggung kaum Kadrun proksinya Nekolim digondol PDIP dengan cantik nan elegan. Amunisi Nekolim dan Kadrun menjadi seperti tumpukan kerupuk yang diguyur hujan. 

Presiden Indonesia Jokowi menuntut FIFA untuk bernegosiasi.. Jokowi cukup kirim Erick Thohir bernegosiasi dengan FIFA. Selanjutnya pasti akan menjadi berita dunia yang sangat mendunia. Berita Perang Rusia Ukraina dipastikan amblass ratingnya. (R. Roland Anziano, SH)

Follow JOE HOO GI








Baca Lainnya

    Artikel Terkait