FAQ (Frequently Asked Questions)

Mengapa weblog ini diberi judul mBambung Official ?
mBambung Official adalah sebuah media berbasis situs web yang bertagar Indonesia Raya yang berjuang mengeksplorasi sejarah peradaban politik, ekonomi, sosial, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi. mBambung Official memberikan rasa hormat terhadap berbagai perbedaan ekspresi dan sebagai medan pertempuran ideologi dan demokrasi dalam membangun karakter manusia Indonesia serta menjadi target shadow state atas pergulatan media sosial yang berkembang.

Siapakah yang menjadi Admin mBambung Official?
mBambung Official dikelola oleh Joe Hoo Gi sebagai admin. Selama ini admin sebagai blogger yang tertarik menyampaikan gagasan dalam perspektif umum sesuai etos kebebasan berpikir untuk mensikapi berbagai issue yang berkembang di tanah air sendiri. Admin selama ini juga berminat menekuni sebagai pengembang, perancang dan programmer web dan perangkat lunak pada sistem komputer, manajer media sosial dan blogger yang saat ini tinggal di Jogjakarta.

Apakah mBambung Official menerima sumbangan tulisan dari pihak luar?
Pada setiap artikel yang tampil di halaman mBambung Official tidak hanya hasil gagasan dari pikiran admin. Sesuai deskripsi pada mbambung Official, admin sangat terbuka  menerima sumbangan tulisan dari pihak luar untuk bisa tampil di halaman mBambung Official. Sebelum tulisan tampil di mBambung Official, admin berhak melakukan recheck penyuntingan terhadap materi tulisan yang masuk. Penyuntingan hanya terkait pada perbaikan ejaan tanpa mengubah pesan yang tersirat dalam tulisan Anda.

Apakah kiriman tulisan dari pihak luar harus sepaham dengan mBambung Official?
Sesuai dengan deskripsi kami bahwa weblog ini bertagar Indonesia Raya yang berjuang mengeksplorasi peradaban politik, sosial, kemanusiaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu admin sangat menghargai perbedaan dalam kebebasan berpendapat.  Kirimkan tulisan Anda seputar isu apa saja yang terjadi secara aktual dan faktual dari sudut pandang yang beragam, meskipun sudut pandang Anda berbeda dari pandangan admin. Admin  menolak materi tulisan yang mengandung ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), pornografi, perjudian, spamming dan anjuran tindakan kekerasan.

Bagaimana penyelesaiannya jika ada dari pihak luar keberatan terhadap isi yang terkandung dalam materi artikel yang termuat di mBambung Official?
Jika kebetulan dari pihak luar yang kemungkinan memiliki ketersinggungan terhadap materi tulisan yang dimuat di mBambung Official, maka pihak yang merasa memiliki ketersinggungan dapat menyampaikan hak jawab melalui kolom komentar yang sudah disediakan pada setiap akhir tulisan di mBambung Official.