Bongkar dan Audit Satgassus Merah Putih Polri

· | JOE HOO GI | 23/09/2022
Bongkar dan Audit Satgassus Merah Putih PolriAgar krisis kepercayaan masyarakat Indonesia kepada institusi Polri dapat segera pulih maka segera Pemerintah mengambil sikap upaya penyelamatan kepada institusi Polri melalui transormasi dan reformasi total di sekujur tubuh institusi Polri

JOEHOOGI.COM - Tampaknya wajah institusi Polri telah membuat wajah Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Persoalan Ferdy Sambo yang sampai hari ini masih membawa kerumitan dan problema krusial pada hukum di Indonesia. 

Rusaknya institusi Polri oleh kasus Fredy sambo, pembubaran Satgassus Merah Putih Polri oleh Presiden tanpa disertai upaya untuk membongkar dan mengauditnya serta pengalihan issue kenaikan harga subsidi BBM justru telah menjadikan suguhan pelengkap kerapuhan tujuan negara berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Harapan kita sampai sekarang menunggu upaya keseriusan Pemerintah untuk membongkar dan mengaudit Satgassus Merah Putih Polri sebab boleh jadi dana Satgasus didapatkan dari jalur ilegal yang menciderai Pancasila dan UUD 1945.

Agar krisis kepercayaan masyarakat Indonesia kepada institusi Polri dapat segera pulih maka segera Pemerintah mengambil sikap upaya penyelamatan kepada institusi Polri melalui transormasi dan reformasi total di sekujur tubuh institusi Polri. 

Kekawatiran adanya dosa-dosa yang dicapai oleh Satgassus Merah Putih Polri sudah saatnya Pemerintah harus berani mengambil sikap untuk segera membongkar dan mengaudit Satgassus Merah Putih Polri.

Hingga sampai detik ini belum adanya wacana upaya Pemerintah untuk membongkar dan mengaudit Satgassus Merah Putih Polri. Bahkan ada kekawatiran upaya yang sistemik untuk menutup kasus issue di seputar Satgassus Merah Putih Polri lewat upaya pengalihan issue untuk mempompa aksi-aksi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat menolak kenaikan harga subsidi BBM. (Drs. BrotoSeno, MSi)
Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait