Rumah Palagan Yogyakarta Selaksa Tinggal di Pulau Bali

· | JOE HOO GI | 26/09/2020
Rumah Palagan Yogyakarta Selaksa Tinggal Di Pulau BaliOrnamen yang ada pada setiap ruang di Rumah Palagan Yogyakarta lebih cenderung mengeksplorasi arsitektur gaya estetika kebudayaan lokal Bali dan Jawa Ngayogyakarta. Pengalaman yang terkesan pada setiap pengunjung yang bertandang ke Rumah Palagan Yogyakarta selaksa tinggal di Bali

JOEHOOGI.COM - Ketika saya mau mencari atau bertandang ke hotel dari mulai peringkat melati sampai ke peringkat mewah sekalipun selalu yang terkesan secara empirik dari benak saya tiada lain kondisi desain bangunan hotel yang serba futuritik dengan eksterior dan interior yang serba monoton.

Tapi ketika saya bertandang ke Rumah Palagan Yogyakarta yang lokasinya terletak di jalan Kranji Serang No.19 B,  Dusun Wonorejo, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman 55581, Propinsi Daerah IstimewaYogyakarta, maka yang terkesan dalam benak saya betapa desain eksterior dan interior yang ada pada Rumah Palagan berbeda dengan desain eksterior dan interior bangunan hotel pada umumnya yang ada di area Daerah Istimewa Jogjakarta.

Rumah Palagan Yogyakarta tidak memberi kesan sebagai desain bangunan hotel yang bernuansa futuristik dengan eksterior dan interior yang serba monoton, melainkan konsisten dengan gaya arsitektur ornamen kultur klasik dengan pola-pola yang serba artistik. Tegasnya bertandang ke Rumah Palagan Yogyakarta akan memberikan pengalaman unik tersendiri yang berbeda dari biasanya kepada setiap tamu pengunjung.

Ornamen yang ada pada setiap ruang di Rumah Palagan Yogyakarta lebih cenderung mengeksplorasi arsitektur gaya estetika kebudayaan lokal Bali dan Jawa Ngayogyakarta. Pengalaman yang terkesan pada setiap pengunjung yang bertandang ke Rumah Palagan Yogyakarta selaksa tinggal di Bali.

Mengapa hotel yang konon berdiri sejak 9 Desember 2007 ini diberi nama Rumah Palagan? Menurut keterangan kawan saya, Brotoseno,MSc sebagai pemilik dari Rumah Palagan Yogyakarta, selain karena tata letak hotel ini melewati jalan yang menghubungkan jalan Kaliurang dan jalan Palagan yang tidak jauh dari Monumen Jogja Kembali, juga makna substansi historis dari kata Palagan sendiri yang artinya pertempuran membela tanah air yang dilakukan oleh anak bangsa sendiri melawan kolonialisme Belanda. Oleh karena itu tidak heran jika Rumah Palagan pada interior dari dekorasi yang tersaji di dinding pada setiap ruangnya mengusung nuansa sejarah perjuangan patriotisme dari anak bangsa sendiri pada masa pra kemerdekaan. 

Rumah Palagan Yogyakarta hanya menawarkan 14 kamar inap tamu yang berukuran 14 m²/151 ft²  dengan aneka fasilitasnya seperti tempat tidur yang bersih dan nyaman, air conditioner, televisi jaringan kabel, akses jaringan internet gratis, kulkas, kamar mandi dengan tekhnologi modern, layanan laundry, massage, persediaan alat untuk menyeduh minuman hangat termasuk persediaan teh, kopi dan gula secara gratis.

Fasilitas gratis lainnya yang didapatkan sebagai tamu pengunjung di Rumah Palagan Yogyakarta seperti keamanan kenyamanan tempat parkir yang luas, layanan penjemputan di bandara udara, taman asri alami tropis dan kolam ikan bernuansa panorama alami, sarapan pagi di ruang restauran yang tersaji dengan aneka menu masakan Eropa dan Indonesia, kolam renang outdoor yang panoramanya dikemas dengan pola-pola gaya arsitektur yang serba natural dan lapangan golf.

Akhirulkalam, to the point tidak usah pakai basa-basi, jika kebetulan Anda ingin berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis ke Jogjakarta, maka berkunjung inap ke Rumah Palagan Yogyakarta sebagai pilihan akomodasi yang ideal untuk kenyamanan perjalanan Anda adalah rekomendasi yang patut untuk diperhitungkan. 

Selanjutnya map dan kanal facebook Rumah Palagan Yogyakarta dapat Anda klik di bawah ini untuk keperluan mengetahui secara akurasi detail berkunjung dan terhubung ke Rumah Palagan Yogyakarta.

Follow JOE HOO GIFacebook Rumah Palagan YogyakartaMap Rumah Palagan Yogyakarta

Fasiltas taman di Luar pintu masuk kamar Rumah Palagan Hotel Area lobby Rumah Palagan Hotel Fasilitas kolam renang Rumah Palagan Hotel Fasilitas lengkap dalam kamar Rumah Palagan Hotel Rumah Palagan Hotel Jogjakarta Selaksa Di Bali Area resepsionis Rumah Palagan Hotel







Baca Lainnya

    Artikel Terkait