Inilah Silsilah Keluarga Kawanku Orang Indonesia

· | JOE HOO GI | 03/06/2017
Inilah Silsilah Keluarga Kawanku Orang IndonesiaInilah silsilah keluarga dari kawanku, adik kandungnya beragama Buddha dan kakak kandungnya beragama Katholik, dia sendiri beragama Islam. Sudah punya istri peranakan Papua dan Melayu dan sudah dikaruniai dua orang anak. Sekarang tinggal di Jogjakarta

JOEHOOGI.COM - Inilah silsilah keluarga dari kawanku. Ayahnya peranakan Tionghoa dan Jawa.  Ibunya peranakan pribumi Dayak. Kakek dari ayahnya peranakan Jawa dan Batak. Kakek dari ibunya peranakan Dayak dan Tionghoa. Nenek dari ayahnya peranakan Tionghoa dan Minahasa. Nenek dari ibunya peranakan Banjar dan Dayak.

Inilah silsilah keluarga dari kawanku. Ayahnya beragama Protestan. Ibunya beragama Katholik. Kakek dari ayahnya beragama Islam. Kakek dari ibunya beragama Kong Hu Chu. Nenek dari ayahnya beragama Buddha. Nenek dari ibunya beragama Islam.

Inilah silsilah keluarga dari kawanku. Ayahnya lahir di Sumatera Selatan, tapi dibesarkan di tanah Sunda jawa Barat dan sekarang dimakamkan di Pati jawa Tengah. Ibunya lahir di Balikpapan Kalimantan Timur,  tapi dibesarkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan sekarang tinggal di Surabaya Jawa Timur.

Inilah silsilah keluarga dari kawanku, meski adik kandungnya beragama Buddha dan kakak kandungnya beragama Katholik, tapi dia sendiri beragama Islam. Sudah punya istri peranakan Papua dan Melayu  dan sudah dikaruniai dua orang anak. Sekarang tinggal di Jogjakarta.

Inilah silsilah keluarga dari kawanku, betapa dia tidak pernah bisa untuk meminta kepada sang Maha Pencipta, mengapa keluarganya terlahir sebagai keluarga yang multikultural? Kecuali hanya menerima Takdir sebagai orang Indonesia.Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait