Drs. Brotoseno, MSi: Mongolia Sebagai Bangsa Petarung dan Penakluk Dunia

Drs. Brotoseno, MSi: Mongolia Sebagai Bangsa Petarung dan Penakluk Dunia

Membedah secara detail komprehensif studi konflik di negara Republik Mongolia yang sejarah awal berdirinya dimulai dari Dinasti Qing hingga Kekaisaran Mongol. Studi konflik History of Mongolia dalam konten video ini diberi judul The Reckless of Mongolian disajikan secara serial menjadi dua episode. 

Kekaisaran Mongolia didirikan oleh Jenghis Khan pada tahun1206 yang menguasai sebagian besar wilayah Asia Tenggara ke Eropa tengah. 

Selama keberadaannya, Mongolia melakukan pertukaran budaya antara Timur, Barat dan Timur Tengah sekitar abad ke-13 dan 14. 

Sesudah kematian Jenghis Khan, Kekaisaran Mongolia pada dasarnya terbagi menjadi empat bagian yaitu; Dinasti Yuan (Cina), Ilkhanate (Persia), Kekhanan Chagatai (Asia Tengah) dan Golden Horde (Rusia). 

Semua wilayah pembagian itu dipimpin oleh keturunan Jenghis Khan. Menurut R.J. Rummel diperkirakan sekitar 30 juta orang terbunuh dibawah pemerintahan Kekaisaran Mongolia dan sekitar setengah jumlah populasi Tiongkok habis dalam 50 tahun pemerintahan Mongolia. 

Selanjutnya untuk sejarah detailnya dikupas tuntas dalam konten video di bawah ini. Selamat menikmati. Tetap sehat, penuh semangat dan berbahaya.Tetap sehat, penuh semangat dan berbahaya. (Drs. BrotoSeno, MSi, Komandan SAR DIY)

JOE HOO GI

 Melalui sajian kolom komentar di bawah sampaikan kepada kami komentar kritik, saran dan pertanyaan Anda yang berkaitan dengan artikel: Drs. Brotoseno, MSi: Mongolia Sebagai Bangsa Petarung dan Penakluk Dunia




Peringatan Sebelum Berkomentar:
Komentar yang mengarah ketindakan spam atau tidak berkaitan dengan isi artikel tidak akan dipublikasikan.
EmoticonEmoticon

Dapatkan Pemberitahuan Setiap Ada Artikel Terbaru