Apakah Anies akan Mengembalikan Jakarta Sebagai Kota Harapan Kaum Urban?

· | JOE HOO GI | 27/01/2018
Apakah Anies Akan Mengembalikan Jakarta Sebagai Kota Harapan Kaum Urban?Akibat dari regulasi Gubernur Anies Baswedan yang terbalik ini, kaum urban mulai berdatangan membawa bekal sarana becaknya memasuki DKI Jakarta sebagai kota harapan mereka, jika kondisi ini benar-benar yang terjadi, maka betapa Anies Baswedan telah menggali malapetaka pada kelamnya DKI Jakarta di hari depanr

JOEHOOGI.COM - Ketika program Kepala Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dari era Ali Sadikin sampai Ahok  berupaya menghalau urbanisasi agar fenomenal kemiskinan tidak melahirkan gelandangan dan angka kriminalitas naik. Tapi yang terjadi di masa Gubernur Anies Baswedan justru malah berbuat regulasi sebaliknya dengan mendatangkan praktek urbanisasi di tengah kota yang terus sambat kapan DKI Jakarta terhindar dari kemacetan kekumuhan dari kemiskinan di sana-sini.

Akibat dari regulasi Gubernur Anies Baswedan yang terbalik ini, kaum urban mulai berdatangan  membawa bekal sarana becaknya memasuki DKI Jakarta sebagai kota harapan mereka, Kalau kondisi ini benar-benar yang terjadi, maka betapa Anies Baswedan telah menggali malapetaka pada kelamnya DKI Jakarta di hari depan. 

Tidak dapat terbayangkan jika misalnya ke depannya Anies Baswedan sudah tidak lagi menjadi Gubernur maka DKI Jakarta akan kembali menjadi daerah bebas becak lagi. Tentunya rakyat yang sejak awal sudah terlanjur dimanjakan sebagai pengayuh becak sudah pasti akan melakukan perlawanan di sana-sini. Para korban pasti berjatuhan dari huru-hara ini. Apakah kondisi ini yang akan dikehendaki oleh Anies Baswedan? Wallahu A'lam Bishawab.
Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait