Negara Tidak Boleh Kalah Kepada Anarkisme

Negara Tidak Boleh Kalah Kepada Vandalisme

Ketika saya dihadapkan pada berita insiden pembakaran terhadap tujuh Sekolah Dasar Negeri dan satu SMK di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, maka yang terlintas dalam otak pemikiran saya tiada lain saya turut merasakan keprihatinan teramat dalam, terlepas dari apapun yang melatarbelakanginya, tindakan anarkisme wajib tidak mendapatkan ruang pembiaran, kecuali Negara wajib memberikan sanksi hukum untuk menindaklanjuti.

Saya tidak habis pikir di satu sisi kehidupan kita tiada pernah peduli betapa masih banyak anak bangsa sendiri terkapar tanpa bekal pendidikan tapi ketika mereka bisa sekolah justru tempat mereka belajar harus luluh lantak dihancurkan dan dibakar oleh perilaku yang tumbuh dari sikap pemikiran irasional anak bangsanya sendiri.

Saya tidak habis pikir di satu sisi kehidupan kita malah menaruh kepedulian kepada para pengungsi dari anak bangsa lain dengan alasan kemanusiaan, sementara anak bangsa sendiri dibiarkan babak belur dalam penindasan yang tumbuh dari sikap pemikiran irasional anak bangsanya sendiri. (Joe Hoo Gi)

mBambung Official


 Sampaikan kritik Anda kepada artikel kami di atas: Negara Tidak Boleh Kalah Kepada Anarkisme melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.




Dapatkan pemberitahuan setiap ada artikel terbaru