DevID Solusi Menginstal Driver PC Tanpa CD Driver

· | JOE HOO GI | 13/12/2016
DevID Solusi Menginstal Driver PC Tanpa CD DriverDevid.Info mencari secara otomatis driver yang anda butuhkan dan Devid.info akan memberikan link download dari driver yang anda butuhkan lantas Anda tinggal mengunduhnya dari link tersebut

JOEHOOGI.COM - Semua device hardware di komputer sebagian besar didukung dengan software driver yang biasanya disertakan dalam bentuk compact disc yang wajib diintalkan di dalam komputer yang akan digunakan.

Pertanyaannya sekarang bagaimana jika perangkat keras yang sudah dipasangkan dan dikoneksikan pada PC ternyata cd drivernya hilang atau rusak?

Kalau kendala kenyataan sudah demikian lantas bagaimana cara menginstal driver tanpa harus menggunakan cd driver? Pertanyaan ini yang nantinya akan saya jawab dan sekaligus sebagai solusi cara menginstal driver di komputer tanpa menggunakan cd driver.

Pertama, anda harus mengetahui device hardware apa saja yang belum terinstal di komputer anda? Cara untuk mengetahuiya klik kanan My Computer, pilih Properties, lantas klik Device Manager. 

Device Manager adalah kumpulan semua perangkat keras di komputer anda, baik yang sudah terinstal maupun yang belum terinstal. Tugas anda cari device hardware yang belum terinstal yang biasanya ditandai dengan icon bergambar segitiga warna kuning.

Kedua, klik kanan pada device hardware yang ditandai dengan icon bergambar segitiga warna kuning tersebut. Lantas klik Properties. Pilih Details. Setelah itu anda harus melakukan perubahan pada kolom Property dengan memilih Hardware Ids. Selanjutnya copas pada tulisan kode paling atas yang ada pada kolom Value.

Ketiga, pada browser bukalah https://devid.info kemudian pada kolom search, pastekan tulisan kode yang sudah anda copy di kolom Value, klik Enter. Biarkan mesin Devid.Info mencari secara otomatis driver yang anda butuhkan. Devid.info akan memberikan link download dari driver yang anda butuhkan. Pilihlah link downloadnya yang menyajikan Original Filenya.

Keempat, Setelah anda selesai mendownloadnya, kemudian lakukanlah penginstalan. Biasakan untuk melakukan restart komputer setelah selesai melakukan penginstalan agar hasilnya compatible. Saran saya, simpanlah file hasil unduhan tersebut, siapa tahu sewaktu-waktu anda membutuhkan lagi. Follow JOE HOO GI








Baca Lainnya

    Artikel Terkait