Berminat dalam pemrograman web, perangkat lunak pada sistem komputer, manajer media sosial dan Blogger yang saat ini tinggal di Jogjakarta, Indonesia.



Mengatasi Windows 7 Belum Dilengkapi Fitur Fitur Bitlocker Drive Encryption

Tidak sedikit kawan saya bertanya kepada saya perihal kendala yang ada pada Windows 7 yang dipakai di PC nya ternyata tidak dilengkapi fitur BitLocker Drive Encryption. Kendala ini sejujurnya bukan menjadi persoalan sebab tidak setiap Windows 7 dilengkapi fitur  BitLocker Drive Encryption. Windows 7 ProfessionalWindows 7 Home Premium dan Windows 7 Enterprise tidak dilengkapi fitur  BitLocker Drive Encryption. Hanya Windows 7 Ultimate yang memiliki kelengkapan fitur BitLocker Drive Encryption

Lantas dimana letak untuk mengetahui adanya fitur BitLocker Drive Encryption pada WIndows 7? Coba klik kanan salah satu drives harddisk di My Computer, jika ditemukan Turn On BitLocker maka berarti Windows 7 yang dipakai adalah Windows 7 Ultimate yang tentunya sudah dilengkapi fitur BitLocker Drive Encryption. Cara lain lagi, coba klik Control Panel > klik System and Security, jika menemukan fitur BitLocker Drive Encryption maka berarti Windows 7 yang dipakai adalah Windsows 7 Ultimate yang tentunya sudah dilengkapi fitur BitLocker Drive Encryption. Jika sebaliknya ternyata setelah klik kanan salah satu drives harddisk di My Computer tidak ditemukan Turn On BitLocker atau cara yang lain lagi setelah klik Control Panel > klik System and Security tidak ditemukan fitur BitLocker Drive Encryption, maka berarti Windows 7 yang dipakai bukan Windows 7 Ultimate.

Tapi yang bukan kendala akan menjadi kendala ketika kenyataannya tidak sedikit users membutuhkan fitur BitLocker Drive Encryption, padahal diketahui windows 7 yang dipakainya bukan Windows 7 Ultimate. Apakah harus instal ulang ke windows 7 Ultimate? Tentunya tindakan untuk melakukan instal ulang merupakan solusi yang sangat konyol jika persoalannya hanya pada kendala tidak adanya fitur BitLocker Drive Encryption

Solusi yang benar hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk mengupgrade tanpa harus melakukan instal ulang dari Windows 7 Professional, Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Enterprise menjadi Windows 7 Ultimate. Hanya dengan cara mengupgrade inilah solusi yang tepat untuk mendapatkan fitur BitLocker Drive Encryption.

Bagaimana cara melakukan upgrade yang benar dari Windows 7 Professional, Home Premium dan Enterprise ke Windows 7 Ultimate  tanpa harus melakukan instal ulang? Ikuti langkah upgrade sebagai berikut tanpa harus melakukan instal ulang. Klik Start. Klik kanan My Computer. Klik Properties. Klik Get more features with a new edition of Windows7. Klik Enter an Upgrade Key. Masukkan Code Upgrade Key 22TKD-F8XX6-YG69F-9M66D-PMJBM dengan cara copy paste di dalam kotak kolom yang sudah disediakan. Klik Next. Klik Upgrade. Tunggulah beberapa menit proses upgrade berlangsung. Setelah proses selesai segera lakukan restart.

Biasanya setelah melakukan upgrade, Windows Activation mengalami perubahan yang semula Windows berlaku aktivated dengan status licensed yang ditandai logo Genuine Microsoft Software kemudian berubah menjadi Windows trial yang berlaku hanya 30 hari. Jika kendala ini yang dihadapi, maka wajib mengembalikan Windows 7 Ultimate dari status trial menjadi aktivated atau licensed yang disertai tanda logo Genuine Microsoft Software. 

Caranya gunakan software Re-Loader Activator untuk mengaktivasi Windows Anda yang masih versi trial. Saya sudah membahas perihal Re-Loader Activator pada postingan saya sebelumnya, termasuk tautan untuk mendownload Re-Loader Activator. Klik di sini untuk kembali ke postingan saya sebelumnya.
 
Baca Juga :



Mau Komentar? Klik Di Sini !

 

Ketik dan Tekan Enter