Maret 26, 2016

Anda Seorang Rasis? Jangan Memilih Ahok

Anda Seorang Rasis? Jangan Memilih AhokSeorang kawan bertanya kepada saya. Jika saya seorang warga DKI Jakarta maka bagaimana sikap saya terhadap sosok anak bangsa sendiri bernama Ahok?

Jika misal Anda seorang rasis, anti multikultural memandang sosok manusia bukan dari sisi perbuatan melainkan dari sisi rasial, primordial dan sektarian, maka saran saya kepqada Anda jangan pernah memilih Ahok sebagai kandidat pemimpinmu.

Jika misal Anda menghendaki sosok seorang pemimpin yang bisa mengelola anggaran daerah menjadi bagian anggaran pribadi yang bisa bekerja ke ranah kongsi demi upeti memperkaya diri sendiri,  maka saran saya kepada Anda jangan pernah memilih Ahok sebagai kandidat pemimpinmu.

Jika misal Anda lebih respek memilih sosok seorang pemimpin yang beretiket santun tapi beretika penyamun ketimbang yang beretiket penjahat tapi beretika malaikat, maka saran saya kepada Anda jangan pernah memilih Ahok sebagai kandidat pemimpinmu. 

Penulis: Joe Hoo Gi

Menekuni sebagai pengembang, perancang dan programmer web dan perangkat lunak pada sistem komputer yang saat ini tinggal di Jogjakarta. Sampaikan kritik Anda atas tulisan: Anda Seorang Rasis? Jangan Memilih Ahok melalui kolom komentar yang tersedia.


Buka Komentar Anda Disini