>

Solusi Tidak Bisa Mendownload Video Secara Otomatis Menggunakan IDM



Bagi mereka yang ingin mendowload video secara otomatis, hanya tinggal klik, pasti sangat membutuhkan software Download Manager seperti misalnya Internet Download Manager (IDM), Orbit Downloader, EagleGet dan sebagainya. Dalam tulisan saya ini, saya hanya membahas software Internet Download Manager yang menjadi prioritas oleh kebanyakan orang yang acap cukup disingkat dengan IDM.

Jika browser yang Anda pakai Mozilla Firefox dan kebetulan Anda menggunakan IDM versi full version dari hasil crack, maka diwajibkan untuk tidak melakukan update. Jika Anda terlanjur melakukan update terhadap IDM Anda, maka resiko yang Anda terima adalah aplikasi IDM Anda akan terkena black list tanpa pemberitahuan, sehingga IDM Anda akan kembali ke posisi versi trial.

Sedemikian pula jika Anda melakukan update browser Mozilla Firefox, padahal diketahui Anda memakai IDM versi full version dari hasil crack, maka yang bakal terjadi tombol IDM secara otomatis tidak akan muncul di browser Mozilla Firefox ketika Anda ingin mendownload video.

Secara teknis yang namanya update software berarti memperbarui versi. Bila versi browser Mozilla Firefox Anda tidak sesuai dengan versi IDM yang Anda pakai maka tombol IDM secara otomatis tidak akan muncul ketika Anda ingin mendownload video. Saya sarankan supaya Anda tidak melakukan update pada browser Mozilla Firefox ketika Anda menggunakan IDM versi full version dari hasil crack. Tapi kendala ini hanya berlaku untuk browser Mozilla Firefox dan tidak berlaku untuk pemakaian browser Google Chrome dan Opera.

Jika Anda terlanjur mengupdate IDM versi full version dari hasil crack atau Mozilla Firefox yang Anda pakai terlanjur Anda update, maka tidak ada jalan lain kecuali Anda wajib melakukan instal ulang pada IDM. Sebelum melakukan instal ulang IDM, terlebih dahulu IDM wajib diuninstall secara bersih sampai ke akar-akarnya. 

Saya sarankan Anda jangan menggunakan uninstaller bawaan Windows yang secara empirik tidak dapat terbukti melakukan pencopotan aplikasi secara bersih sampai ke akar-akarnya. Pakailah aplikasi uninstaller di luar Windows seperti Revo Uninstaller, IObit Uinstaller, Smarty Uninstaller, Perfect Uninstaller, Your Uninstaller, Wise Program Uninstaller dan Geek Uninstaller. Terserah uninstalller yang manakah menjadi pilihan Anda. Setelah upaya uninstall IDM Anda lakukan, selanjutnya restart komputer.

Harus diperhatikan juga apakah browser Mozilla Firefox Anda sudah terhubung dengan IDM? Bila browser Mozilla Firefox belum terhubung dengan IDM, maka akibatnya tombol IDM secara otomatis tidak akan muncul ketika ingin mendownload video. Untuk mengetahui secara pasti apakah browser Mozilla Firefox Anda sudah terhubung dengan IDM, masuklah ke menu browser Mozilla Firefox, lantas masuk ke Add-On, selanjutnya pilih Extensions. Lihatlah apakah IDM Integration dalam kondisi Enable ataukah Disable? Jika dalam kondisi Disabled, maka Anda harus meng-Enable-kan. 

Ketika tulisan ini saya posting, IDM sudah menembus pada versi 6.25 build 16 sebagai IDM yang paling terupdate untuk sekarang dan sesuai dengan browser Mozilla Firefox versi 46.0.1. Bagi Anda yang membutuhkannya dapat menghubungi saya melalui sarana kontak yang tersedia. (Joe Hoo Gi)






BUKA KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT