Aplikasi Black Berry Massenger untuk Smartphone Symbian

· | JOE HOO GI | 20/10/2015
Aplikasi Black Berry Massenger Untuk Smartphone SymbianTentunya tidak setiap OS Symbian dapat mengakses aplikasi BBM, sedemikian juga tidak setiap OS Android dapat mengakses aplikasi BBM. Hanya OS Symbian versi s60v2, s60v3 dan s60v5 yang dapat menjalankan aplikasi BBM

JOEHOOGI.COM - Setelah Ponsel dengan Operasi System Android dapat mengakses BBM (Black Berry Massenger) maka Ponsel OS Android mulai diburu para penikmat smartphone. Padahal sebelum OS Android menembus pasaran, ponsel dengan OS Symbian lah satu-satunya smartphone yang banyak diburu orang.

Tapi sejak Operasi Sistem (OS) Android bekerjasama dengan Black Berry Massenger (BBM), saat itulah ponsel dengan OS Symbian mulai ditinggalkan. Kondisi di pasaran ini membuat saya terus bertanya, benarkah OS Symbian yang kaya dengan fitur aplikasinya harus keok dengan OS Android? Beragam software dan aplikasi dapat dirilis oleh OS Symbian, lantas benarkah aplikasi BBM tidak bisa diterobos oleh Symbian? Endingnya, pertanyaan saya sudah terjawab secara akurat bahwa smartphone dengan OS Symbian dapat mengakses BBM untuk sesama pengguna OS Symbian.
 
Saya pun sudah mencobanya, alhasil tidak ada kendalanya. Tentunya tidak setiap OS Symbian dapat mengakses aplikasi BBM, sedemikian juga tidak setiap OS Android dapat mengakses aplikasi BBM. Hanya OS Symbian versi s60v2, s60v3 dan s60v5 yang dapat menjalankan aplikasi BBM.

Kepada Anda yang ingin menggunakan aplikasi BBM tapi hanya mempunyai smartphone OS Symbian tidak perlu berkecil hati lagi. Buktikan kepada siapa saja yang belum paham betapa ponsel sekelas OS Symbian pun dapat melakukan BBM-an meskipun chatting-annya untuk sesama OS Symbian.
Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait