Vaksinasi Opsi Terakhir Mengakhiri Masa Pandemi

Hanya Vaksinasi Opsi Terakhir Untuk Mengakhiri Masa Pandemi

Sejarah manusia beberapa kali pernah dilanda wabah pandemi yang mematikan seperti penyakit pes, cacar air, polio, influenza, kolera dan lain sebagainya. Tapi setelah ditemukan vaksin penangkalnya sebagai satu-satunya upaya respon kekebalan tubuh terhadap virus maka masa wabah pandemi berangsur-angsur hilang dengan sendirinya. 

Sebilah Pisau Bernama Ormas FPI

Sebilah Pisau Bernama Ormas FPI

Empat bulan setelah Presiden Suharto mengakhiri kekuasaan Orde Baru, ketika euforia Reformasi bergema di segala sudut penjuru di Tanah Air, berdirilah organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) yang dideklarasikan oleh Muhammad Rizieq Shihab pada tanggal 17 Agustus 1998. 

Kaleidoskop 2020: Awal dari Pandemik yang Mengubah Tatanan Sosial Dunia

Kaleidoskop 2020: Awal dari Pandemik yang Mengubah Tatanan Sosial Dunia

Sepanjang Indonesia merdeka, maka baru pertama kali ini pada tahun 2020 telah dimulai kembali sebagai awal tumbuhnya virus Corona/Covid-19/SARS-CoV-2 sebagai penyakit menular secara pandemik yang dampak penularannyanya telah mengancam kesehatan manusia di seluruh negara di dunia tanpa ada yang dikecualikan. Bahkan ketika tulisan ini saya tulis tampaknya masih belum ada tanda-tanda kapan pandemi akan berakhir.

Marhaban Milad Isa Al-Masih bin Maryam

Selamat Maulid Isa Al-Masih bin MaryamKetika Milad Isa Al-Masih bin Maryam menjelang tiba, mengapa fonomenal peradaban di negara-negara Islam di Timur Tengah yang notabene tidak pernah mengenal Bhinneka Tunggal Ika mendadak menjadi nuansa Nusantara yang menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan, sementara sebaliknya di peradaban Indonesia yang menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika tapi dalam setiap kasus yang sering terjadi mendadak nyaris tak mengenal kebersamaan dalam perbedaan.

Kontroversial MRS Dalam Perspektif Dialektika Positivisme Hukum

Kontroversial MRS Dalam Perspektif Dialektika Positivisme Hukum

Dari awal sebelum kepergian ke Mekkah, Arab Saudi selama tiga tahun sampai di dalam pengasingannya hingga kepulangannya sampai hari ini betapa sosok Muhammad Rizieq Shihab (MRS) adalah sosok kontroversial dalam perspektif dialektika positivisme hukum di Indonesia.

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan notifikasi dari mBambung Official melalui email Anda