Jika Keberingasan Beragama Mengalahkan Kedamaian

· | JOE HOO GI | 20/11/2017
Jika Keberingasan Beragama Mengalahkan KedamaianBetapa yang terjadi setiap detik agama telah dijadikan panglima sebagai alat jargon kekerasan dan penghakiman dalam penyelesaian setiap persoalan politik, ekonomi, hukum dan sosial

JOEHOOGI.COM - Apa yang terjadi jika masyarakat berubah wataknya menjadi temperamen premanistik dalam menangani setiap persoalan, seolah-olah yang namanya hakim tidak hanya otoritas pengadilan tapi setiap orang bisa menjadi hakim?

Apa yang terjadi jika atas nama masyarakat bisa melakukan anarkis perkusi kepada siapa saja yang masuk kriteria dicurigai salah dan benar urusan belakang terpenting amuk adalah jalan keluar?

Apa ada yang salah pada sistemik masyarakat kita sekarang wajah yang santun rupawan berubah menjadi barbarian seolah-olah hukum tertidur lelap terbuai mimpi di padang rimba keberingasan adalah panutan akhir?

Apa ada yang salah pada sistemik warna langit peradaban masyarakat Indonesia konon santun dan beragama kini berangsur-angur menjadi mitos sebab fenomenal yang terjadi amuk persekusi adalah panglima pilihan?

Belum redam keprihatinan kita terhadap korban amuk perkusi masyarakat anak bangsa, betapa korban dijadikan bulan-bulanan lantas dibakar hidup-hidup.

Sekarang keprihatinan terulang kembali anak bangsa dua sejoli ditelanjangi rame-rame diarak bugil di ruang publik.

Betapa yang terjadi setiap detik agama telah dijadikan panglima sebagai alat jargon kekerasan dan penghakiman dalam menyelesaikan setiap persoalan politik, ekonomi, hukum dan sosial. Wallahu'Alam Bissawab.Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait