Memasuki Safe Mode Melalui Perintah CMD

· | JOE HOO GI | 04/02/2018
Memasuki Safe Mode Melalui Perintah CMDBiasanya untuk dapat memasuki Safe Mode cukup diselesaikan dengan hanya menekan tombol F8 tapi jika segala cara memasuki Safe Mode sudah tidak dapat diupayakan lagi, maka upaya cara terakhir tiada lain dan tiada bukan harus melalui Command Prompt. 

JOEHOOGI.COM
 - Biasanya ketika Windows yang kita pakai mendadak mengalami kendala tidak dapat masuk ke desktop, alias Windows mengalami kegagalan  booting atau mengalami restart terus menerus ketika sampai pada tahap start up, maka biasanya kita akan sangat membutuhkan repair melalui Safe Mode dengan menekan tombol F8.

Hanya saja pada kasus tertentu kita pernah kesulitan memasuki Safe Mode. Biasanya untuk dapat memasuki Safe Mode cukup diselesaikan  dengan hanya menekan tombol F8 sebelum pada tahap booting. Lantas bagaimana jika tombol F8 tidak dapat membantu kita untuk memasuki  Safe Mode? Apa yang harus kita perbuat selanjutnya agar tetap bisa memasuki Safe Mode tanpa harus melalui F8?

Jika segala cara memasuki Safe Mode sudah tidak dapat diupayakan lagi, maka upaya cara terakhir tiada lain dan tiada bukan harus melalui Command Prompt. 

Ketiklah bcdedit /set {default} safeboot minimal. Setelah itu enter. Kemudian restart PC. Setelah restart maka Windows otomatis memasuki desktop versi Safe Mode. 

Jika kemudian sudah dirasakan Windows dalam kondisi baik, maka jangan lupa untuk mengembalikan ke kondisi normal dengan cara menonaktifkan Safe Mode lewat perintah di Command Prompt. Ketiklah bcdedit /deletevalue {default} safeboot. Kemudian restart PC.
Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait