Marhaban Milad Isa Al-Masih bin Maryam

Marhaban Milad Isa Al-Masih bin Maryam

Ketika Milad Isa Al-Masih bin Maryam menjelang tiba, fonomenal peradaban di negara-negara Islam di Timur Tengah yang notabene tidak pernah mengenal Bhinneka Tunggal Ika mendadak menjadi nuansa Nusantara yang menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan. 

Sebaliknya di peradaban Indonesia yang menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika tapi dalam setiap kasus yang sering terjadi mendadak nyaris tak mengenal kebersamaan dalam perbedaan. 
 
Ketika Milad Isa Al-Masih bin Maryam menjelang tiba, mengapa ummat Muslim di Indonesia yang konon menjunjung semboyan Bhinneka Tunggal Ika dihimbau untuk tidak segan-segan menjauhi pohon Natal cemara dan topi Santa Klause karena dianggap sebagai simbol pemurtadan. 
 
Sebaliknya ummat Muslim di Arab yang tidak pernah mengenal Bhinneka Tunggal Ika malah mendekati pohon Natal cemara dan rame-rame mengenakan topi Santa Klause bersuka cita sembari berselfi ria.

Ketika Milad Isa Al-Masih bin Maryam menjelang tiba, di tempat-tempat perbelanjaan, hotel, kantor dan bank di Indonesia yang menjunjung semboyan Bhinneka Tunggal Ika telah dihimbau untuk tidak memasang atribut Milad Isa Al-Masih bin Maryam secara berlebihan. 
 
Sebaliknya di Arab yang tidak pernah mengenal Bhinneka Tunggal Ika justru atribut Milad Isa Al-Masih bin Maryam serta merta menghiasi di sepanjang jalan perkotaan siapa saja diperkenankan merayakan tanpa larangan dan pantangan. 

Ketika Milad Isa Al-Masih bin Maryam menjelang tiba, wajah di bumi Arab yang tidak pernah mengenal Bhinneka Tunggal Ika berubah menjadi wajah Nusantara. Guinness Book of World Records mencatat di Hotel Emirates Palace yang terletak di Abu Dhabi memamerkan dekorasi pohon Natal cemara raksasa termewah dan termahal senilai 11 juta dollar USA.
Mengingat Shahih Bukhari 1493: Isa al-Masih bin Maryam satu-satunya Nabi dinyatakan suci tanpa cela dan dosa, sehingga Rasulullah Muhammad 'alahi wasallam memberi pesan: Setiap anak dan turunan Nabi Adam 'alaihi salam yang baru lahir ke dunia sudah dijamah oleh setan, kecuali Maryam dan puteranya.
Akhirulkalam, kepada semua kawan saya yang merayakan Milad Isa Al-Masih bin Maryam: Marhaban ya Milad Isa Al-Masih bin Maryam. Tetap semangat membangun Ukhuwah Insaniyah dan Wathaniyah. (Joe Hoo Gi)

mBambung Official


 Sampaikan kritik Anda kepada artikel kami di atas: Marhaban Milad Isa Al-Masih bin Maryam melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.




Dapatkan pemberitahuan setiap ada artikel terbaru