Media berbasis situs weblog dengan tagar Indonesia Raya berjuang mengeksplorasi sejarah peradaban politik, ekonomi, sosial, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi.



Tentang Kami


mBambung adalah sebuah media berbasis situs weblog dengan tagar Indonesia Raya berjuang mengeksplorasi sejarah peradaban politik, ekonomi, sosial, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

mBambung memberikan rasa hormat terhadap berbagai perbedaan ekspresi dan sebagai medan pertempuran ideologi dan demokrasi dalam membangun karakter manusia Indonesia serta menjadi target shadow state atas pergulatan media sosial yang berkembang.

mBambung dikelola oleh Joe Hoo Gi sebagai admin dan sekaligus blogger yang tertarik menyampaikan gagasan dalam perspektif umum sesuai etos kebebasan berpikir untuk mensikapi berbagai issue yang berkembang di tanah air sendiri. Admin selama ini juga berminat menekuni sebagai pengembang, perancang dan programmer web dan perangkat lunak pada sistem komputer, manajer media sosial dan blogger yang saat ini tinggal di Jogjakarta.


mBambung pada awalnya didirikan oleh Suseno Brotoseno dan Joe Hoo Gi  yang selama dua puluh sembilan tahun ketika masih tercatat sebagai aktivis mahasiswa hingga menjelang masa tuanya ternyata masih concern dan memiliki komitmen bersama terhadap kepedulian terhadap kebebasan menyampaikan pendapat dan kebebasan untuk mendapatkan informasi. Agar komitmen kami berdua tidak dihempas menjadi wacana tanpa bekas, maka wacana itu kemudian direalisasikan secara konkrit melalui wadah media jurnal berbasis situs web. Atas dasar itulah kemudian jurnal berbasis on line sesuai kesepakatan bersama kami beri nama mBambung.


mBambung secara resmi melalui acara seremonial potong tumpeng didirikan pada Kamis Pahing tanggal 21 Februari 2019. Mereka yang terlibat hadir pada acara seremonial potong tumpeng kecuali Brotoseno dan Joe Hoo Gi adalah Eko Supardiyono, Andri Kusumawati, Chosim, Eko Santosa dan Dewo PLO. Alasan Brotoseno dipilihnya hari Kamis Pahing karena dalam kepercayaan adat budaya Jawa hari Kamis Pahing membawa berkah keberuntungan. Jadi dipilihnya tanggal 21 Februari 2019 bukan spontanitas atau faktor kebetulan, tapi sudah sesuai dengan perencanaan yang matang.

 Mau mengetahui lebih lanjut tentang joehoogi.com? Silahkan klik salah satu tautan berikut ini:

About.Me

 

Ketik dan Tekan Enter